Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Donasi untuk Masyarakat mendapatkan Akses Air Bersih

Donasi untuk Masyarakat mendapatkan Akses Air Bersih

Sudah lumrah apabila Indonesia terdiri dari banyak pulau dan banyak suku di berbagai wilayah. Dengan luasnya wilayah dan banyaknya suku, bisa dipastikan bahwa setiap wilayah memiliki permasalahan berbeda dan menuntut agar penuntasan masalahnya pun berbeda pula. Dari sekian banyak permasalahan yang khas di berbagai wilayah di Indonesia, tidak sedikit wilayah yang memiliki masalah dalam hal kekurangan air bersih. Permasalahan seperti ini sangat perlu diperhatikan agar generasi sekarang dan ke depannya mampu hidup sehat tanpa resiko kekurangan air bersih. Untuk penanggulangan ini, diperlukan peran serta masyarakat secara luas, baik itu dalam pemberian donasi maupun melek terhadap segala informasi mengenai hal ini. Memberikan donasi bagi masyarakat yang terkendala dalam hal ini bisa diartikan sebagai bentuk sedekah yang pada hakikatnya peduli terhadap permasalahan sosial yang ada, yang dapat diberikan melalui situs sumbangan online dengan cepat dan mudah.

Sedekah dalam penuntasan kekurangan air bersih ini bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan memberikan donasi yang bergerak dalam penyediaan air bersih. Salah satu organisasi atau badan yang konsisten dalam penanggulangan kekurangan air bersih ini ialah UNICEF. Sebagai badan internasional, UNICEF berpengalaman dalam penuntasan permasalahan kekurangan air bersih di banyak negara, termasuk di Indonesia. Dalam beberapa programnya, UNICEF menceritakan bahwa banyak sekali masyarakat yang mesti menderita karena kekurangan air bersih yang disebabkan karena faktor alam yang sulit air bersih, tidak adanya fasilitas untuk mendapatkan air bersih dan lain sebagainya. Adapun, hal lain yang menyebabkan masyarakat terkendala kekurangan air bersih disebabkan karena kurang meleknya informasi mengenai cara mendapatkan air bersih atau cara mendapatkan sumber air bersih, sehingga dibutuhkan edukasi serta pendidikan bagi masyarakat dalam sebuah wilayah agar tidak memunculkan kasus ini.

Peduli terhadap penuntasan kekurangan air bersih ini bisa diartikan sebagai cara kita untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam hal sanitasi dan kesehatan. Menuntaskan kekurangan air bersih bisa juga berarti turut membantu cita-cita kehidupan masyarakat yang sehat tanpa kekurangan pasokan air bersih.

UNICEF membuat masyarakat Indonesia dapat dengan mudah melakukan donasi. Cukup dengan mengunjungi website www.supportunicefindonesia.org - klik tombol “Donasi sekarang” – Pilh Jenis donasi (Donasi Rutin atau Donasi Sekali) – Isi data diri – Lakukan pembayaran – Selesai. 

Posting Komentar untuk " Donasi untuk Masyarakat mendapatkan Akses Air Bersih"