-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit

Kelebihan Telkomsel Orbit

Saat ini kebutuhan akan jaringan internet menjadi sesuatu yang sangat penting bagi masyarakat. Telkomsel sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia membuat suatu terobosan bagi para penggunanya. Sebuah wifi digital diluncurkan pada pertengahan tahun 2020. Untuk mengetahuinya, berikut kekurangan dan kelebihan telkomsel orbit sebagai terobosan era transformasi teknologi sekarang ini.

Keuntungan yang Bisa Didapatkan dari Memakai Telkomsel Orbit

1. Pemasangan yang tidak ribet

Ini merupakan keunggulan yang begitu terlihat manakala memutuskan untuk berlangganan internet pada salah satu perusahaan jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Untuk memulai mendapatkan berbagai layanan di dalamnya, pengguna tidak perlu pening karena hal tersebut bisa dilakukan hanya di dalam rumah secara mandiri. Pertama, tentu saja harus memesan perangkat kerasnya. Dalam hal tersebut, Telkomsel bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi perangkat keras di dunia, yakni Huawei.

Pelanggan bisa memesannya melalui website resminya secara daring. Inilah yang membuat kebanyakan orang tertarik, sebab tidak perlu ribet hingga berkeliling ke tempat-tempat di luar rumah. Jika sudah pun, maka bisa mulai dipakai dengan mengaktifkannya terlebih dahulu. Prosesnya bisa dilalui dengan mendownload aplikasi di perangkat berbasis Android. 

2. Pengaturan yang sederhana

Seperti yang sudah diketahui bahwa produk baru ini membutuhkan aplikasi pada ponsel pintar pribadi dalam memasangnya, untuk mengatur segala sesuatu terkait perangkat tersebut juga melalui jalan yang sama.

Tidak perlu harus secara langsung mengutak-atik modem, layanan ini cukup diatur saja dengan aplikasi yang sudah terhubung. Itu sebabnya, peran dari ponsel memang cukup banyak. Namun, tentu saja ini menjadi suatu kelebihan tersendiri karena pelanggan bisa melakukannya di berbagai tempat.

3. Bisa digunakan di mana saja

Keunggulan dari wifi tersebut, tidak harus menggunakan kabel optik sehingga tidak perlu secara baku meletakkannya pada tempat tertentu. Pengguna bisa menaruhnya di mana saja dan berpindah dari satu titik ke titik yang lain. Hal tersebut membuat pemakaian menjadi lebih fleksibel dan nantinya dapat berjalan dengan nyaman apapun yang dikerjakan menggunakan internet dari produk yang satu ini. 

4. Tidak perlu biaya tinggi

Untuk mendapatkan salah satu modem jaringan internet ini tidak perlu mengeluarkan tarif yang terlalu tinggi. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan wifi pada umumnya, memang sangat murah karena paket yang diberikan pun juga murah serta mendapatkan potongan pada masa awalnya. Segala kelebihan dan kekurangan Telkomsel Orbit bisa dirasakan dengan nominal yang murah. 

Kekurangan Produk Telkomsel orbit

1. Masih terbatas jangkauan pembelinya

Saat ini layanan tersebut hanya dapat dengan leluasa diakses oleh mereka yang menggunakan perangkat dengan sistem android saja. Untuk sistem operasi yang lainnya masih pada proses pengembangan. Selain itu, belum semua tempat bisa mendapatkan jaringan dari modem tersebut.

2. Paket yang ditawarkan terbatas 

Karena masih terbilang baru, produk tersebut tidak memberikan banyak pilihan yang bisa diambil oleh pelanggannya. Bahkan, belum tersedia paket tanpa batas kuota. Ini membuat pelanggan harus benar-benar mengatur pemakaian mereka saat menggunakan jaringan yang berasal dari wifi tersebut. Mengetahui kelebihan dan kekurangan Telkomsel Orbit merupakan tolok ukur untuk memilihnya. Kartu Halo Telkomsel

3. Perbedaan kualitas jaringan

Karena tidak menggunakan kabel optik, maka kecepatan akses internetnya sangat tergantung dengan di mana letak penggunanya. Tidak semua lokasi memiliki kualitas yang sama dalam mendapatkan internet, jadi tidak sama antara tempat satu dengan yang lain.



Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit - Acara

Posting Komentar untuk "7 Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit"